THE KANJEISTA!

Foto saya
28th May 1994, sedang suka basket, gitar, piano, dan mulai pengen nari (?)

Kamis, 25 Desember 2008

Kangen Bi Oom

beberapa hari yang lalu, gw ke kampung bibi gw dulu. namanya bi oom. kampungnya ada di lembang, namanya cikajang (ada yang pernah kesana? udara seger banget).

gw pergi ke sini karena anaknya bi oom mau nikah lusa nya. tapi gw ga bisa dateng di hari nikahannya. anaknya setaun lebih tua daripada gw. hueem gw pacar aja ga punya hahaha. disana ketemu sodara2 nya bi oom, semua udah pada kenal sama keluarga gw. bi ras, adeknya bi oom yang mirip banget sama bi oom, cerita banyak tentang bi oom. apalagi cerita2 sebelum bi oom meninggal. gw nangis denger certa

bi oom ini udah 11 taun kerja di rumah gw. dari sebelum ade gw lahir. pokonya udah jadi bagian dari anggota keluarga gw lah. dari kecil sampe gw smp, gw sama adek gw diurusin sama bi oom.

tapi tahun lalu, bi oom berenti kerja di rumah gw karna bibi gw sakit jantung. ibu gw pengen bi oom istirahat aja di kampung nya. dengan berat hati bi oom pulang ke kampungnya.

waktu itu bulan juni, gw lagi ulum. bi idas dapet telepon. katanya bi oom meninggal.

that day is one of the saddest day of my life.

di cikajang, gw ketemu sodara2 nya bi oom. semua udah pada kenal sama keluarga gw. bi ras, adeknya bi oom yang mirip banget sama bi oom, cerita banyak tentang bi oom. apalagi cerita2 sebelum bi oom meninggal. gw nangis denger ceritanya bi ras. gw sama muti ulang taun bulan mei, sebelum bibi meninggal bibi masih inget buat ngasih kado ke gw sama muti. apalagi ultah gw yang di akhir bulan. waktu itu bi oom bilang ke bi ras: aduh neng anya ulang taun bi oom ga bisa ngasih kado apa2. bi oom kangen sama neng anya sama neng muti, pengen ke bandung bi oom. gw terenyuh ngedengernya.

gw keinget dulu bi oom suka nemenin gw pulang sekolah waktu sd. nemenin gw maen, trus kalo gw nangis habis dijahatin sama temen, bi oom selalu ngedukung gw trus nnyeritain pengalamannya waktu kecil di desa. kalo gw sakit, bi oom nemenin gw di samping tempat tidur, bikinin gw teh anget, ceritain tentang cerita hantu di desanya. ato kalo enggak main paciwit2 lutung sama gw.

trus suka cerita kalo dulu bi oom bisa maen ps, bisa make mesin fotokopi, bisa naek motor, tapi sekarang dida udah lupa caranya gimana. wahaha bi oom gaul.

dulu waktu ayah sama ibu lagi berantem, bi oom ngelindungi gw sama muti supaya ga. dan meyakinkan kalo semua bakal baik2 saja.

bi oom juga paling bisa dipercaya sama ibu gw. bi oom juga memegang kepercayaan ibu gw.

pokoknya banyak hal-hal yang bi oom berikan ke gw sangat berarti bagi hidup gw. ga bakal gw lupain sampe gw jadi nenek2 juga. dan yang paling gw inget: pelukan bi oom yang angeeeet bgt. she always hug me if something bad happened to me and make mu feel save.

bi oom bibi paling hebat sedunia!

tapi sekarang bibi udah ga ada. gw kangen pelukan bibi, gw kangen cerita bibi, gw kangen main paciwit2 lutung sama bibi, gw kangen teh anget buatan bibi.

semoga bibi rest in peaca di atas sana:) amin

Tidak ada komentar:

Followers