THE KANJEISTA!

Foto saya
28th May 1994, sedang suka basket, gitar, piano, dan mulai pengen nari (?)

Sabtu, 08 November 2008

Emak Gue vs Tukang Angkot

ini cerita ttg ibu saya yang super hebat wonder woman lah pokonya! hahahaha! jadi gini, tau sendiri lah jalan jalan di kota bandung mah banyak 'hiasan'-nya. ada yang suka nyalip sana sini (apalagi motor setan tuh!), ada yang suka markir sembarangan, ada lagi ANGKOT! kendaraan yang paling berbudi pekerti luhur, dicintai oleh semua orang, dan patut dicontoh oleh masyarakat agar masa depan generasi yang akan datang terjamin :)

nah emak gw ini adalah pengguna jalan yang baik dan menaati perturan hehe. tapi emak gw jarang ngetir mobil, biasanya ada supir. karena supir libur hari minggu, jadi kalo kita pergi2 hari minggu pasti emak gw yang nyetir. nah disinilah terungkap kebenaran yang sebenarnya.

ternyata oh TERNYATA, emak gw itu bos nya para angkot!

hehe ya enggaklah. ga mungkin.

ibu gw jg ga ada bedanya sama tukang angkot! malah lebih parah! lebih ekstrim! lebih nekat! lebih cantik (yaiyalah hehe)

sebenernya ibu gw orangnya kalem (hmmm? yakin?) tapi kalo dikasarin ibu gw jg bakal ngelawan. malah bisa jadi lebih parah dari tukang angkot :-t

ada 3 bukti yang mendukung kalo ibu gw ini satu tipe dengan tukang angkot:

SATU

waktu itu gw lgi naeki mobil berdua sama emak gw lagi naek mobil habis gari superindo. waktu lewat jalan kecil, ada segerombolan anak muda naek motor. ngeng ngong ngeng ngong sana sini. tebar pesona kepada para tukang parkir.

trus mereka kan bergerombol tuh, dasar emak gw org pelit, emak gw ga ngasih jalan yg lebar bwt mereka. jadi mereka harus memperkecil lebar rombongan.

emak: nih liat mbak, sama ibu gak dikasih jalan. biarin aja suruh siapa pamer di jalan kecil kayak gini
gw: (terdiam masih takut mobil keserempet motor)

trus salah satu anak dari gerombolan itu mandangin ibu gw dari luar sambil tetep naek motor.

anak geng motor: woy bu! kasih jalan! gobl*g!
emak: APA? ELU YANG GOBL*G!!!

weiiiiiiz! emak gw gaul jg men trnyata! hahahaha. di mobil itu sbenernya gw pgn ktawa hahahaha! tapi dripada gw di turunin di tengah jalan haha

DUA

gw, pakde, muti, dan emak makan-makan di cocasuki di dago. habis itu kita mau pulang. emak gw yg nyetir soalnya pakde udh tua hahaha. gw sperti biasa duduk di tengah jalan,

emak: mbak, skrg jam brp?
gw: jam 4 krg 10
emak: ..... (diem)
gw: knpa gitu bu?
emak: ADUH IBU LUPA ADA NANNY 911 DI TV! tau gitu tadi ibu cepet2in deh makannya!
gw: (terpengkal ke blakang saking kagetnya dan shock utk bbrapa detik)

langsung si emak tancap gas melesatkan mobil hijau ini

puluhan mobil disalipnya tanpa ragu. ratusan pejalan kaki dibuatnya tercengan dengan keahliannya melewati berbagai rintangan. supir-supir angkot ditaklukannya. dan anak perempuan sulungnya dibuat pingsan olehnya (ga juga sih)

sebenernya yg gw khawatirin bkn gw, tapi pakde gw di belakang. selama perjalanan gw suruh dia baca koran. dia menggeleng tanda tak mau, tapi gw tetap memaksa krn gw gak mau dia melihat aksi kebiadaban ini. daripada dia berujung masuk ruang ugd sakina shock nya.

jalan dipati ukur sampai ke rumah gw yang di daerah suci-gasibu, dapat emak gw lewati hanya dalam waktu 6 menit 26 detik.

begitu rem diinjak dan mobil gw masuk ke garasi, gw lsg buka pintu mobil dan sujud sukur di lantai garasi. alhamdulilah gw masih bisa merasakan daratan huahahahaha

TIGA

aduh ngantuk euy capek. gw baru pulang jalan2 jadi cerita ketiga nanti aja ya? nanti saya ceritan lagi kalo saya posting lagi, kalo inget, kalo gak capek, kalo kalian masih mau lanjutin, kalo komputer saya udah bener :)

bye see you next time!

1 komentar:

Tom mengatakan...

wes emak lu jagoan yah!
tapi gw yakin pasti lu ceritanya jg agak lebay nya :|

Followers